MASA REMAJA adalah masa yang paling mengaduk-aduk emosi, pemikiran, sikapku untuk menerima semua kenyataan dan kejamnya hidup.

Kenapa pola pikir teman lain seusiaku aneh-aneh, apa mungkin aku yang aneh ? Setiap kali yang sering membuatku muak adalah ketika mendengar perbincangan semacam ini …

A : “eh ehh.. aku punya kenalan baru, orangnya guanteng banget ! Orangnya tinggi, ideal. Udah gitu hapenya Android, helm nya Kyt, motornya FU ! Waaaaaaaw  !”

B : “Waaaaa mau dong dikenalin! Oh aku juga kemaren liat mas-mas ganteng pake motor CBR helm Ink orange. Waaah mantap, haha.”

Atau semacam ini :

C : “Oh, emang motornya pacarmu apa e ?”

D : “Jupiter”

C : “Ohh .. pacarku Vixion lhoh helmnya kyt”

Tau yang ku maksud  ??? well, rasanya aku muak mendengar hal kayak gituan. Sebenarnya apa yang ada dalam pikiran mereka ? Sampai saat ini aku masih nggak ngerti dengan paham kayak gitu. Mempertimbangkan soal penampilan ? Gaya ? Pola hidup Glamor ?

Memang saya akui melihat cowok dengan penampilan motor dan helm yang “wah” emang menimbulkan kesan tertentu. Tapi kok ya sampe kayak gitu banget, memperhitungkan cowok buat jadi pacarnya, syarat motor oke, helm mahal dsb

Menurutku juga kebanyakan cowok-cowok sperti itu punya pergaulan dunia yang mengerikan. Mungkin juga kebanyakan nggak setia dan punya banyak pasangan (yg sering kujumpai).

Hal kayak gitu juga menurutku terlalu menuruti emosi. Bayangkan, masih remaja, belum jadi apa-apa, belum tau susahnya cari duit, Cuma bisa minta, udah gitu minta yang mahal-mahal Cuma buat gaya-gayaan . Kenapa gg ada rasa prihatin dikit apa gimanaaa…

Tapi ini juga wajar. Aku juga berada pada masa yang paling membakar segala emosi dan perasaan. Kalau aku nuruti mauku, aku juga pengen punya HP yang update, canggih, teknologi baru, punya motor yang terbaru, punya helm mahal, punya baju-baju bermerek top, punya banyak aksesoris keren, sepatu bermerek segudang dsb.

Mungkin mudah bagi kamu-kamu yang orangtuanya berduit tebal. Ssbenarnya kasus kyk gini jg merusak mental dan batin. Yang dipikirkan Cuma dunia hiburan, penampilan.

Tapi sekarang juga banyak orang yang biasa-biasa aja sok-sok an bergaya mewah Cuma demi gaya-gayaan. Huhh semua ini emang sulit !

Maaf tulisan ini nggak mutu banget. Aku Cuma pengen curhat😥

Makasih banyak buat yang udah baca tulisan ku ini. Koment yah :’)