Manis di mulut.. belum tentu manis di hati. Terdengar sinis, tapi let’s face reality, girls. Cowok dan cewek memang punya pemikiran beda.

Dia bilang

Aku telepon kamu nanti, ya.

Itu artinya,

Lihat nanti, deh. Kalau aku enggak sibuk, aku bakal telepon kamu. Tapi kalau aku mau main sama teman-teman, enggak usah berharap dapat telepon dari aku.

Arti ucapan dia menurut kita,

Berarti nanti dia bakal telepon aku.  Asyik!

Dia bilang

Kamu cantik.

Itu artinya,

Aku suka kamu pakai baju itu. Kelihatan lebih menarik dan beda.

Arti ucapan dia menurut kita,

Kita berhasil dandan dan tampil cantik di depan dia.

Dia bilang

Aku sayang kamu.

Itu artinya,

Kamu harus sayang aku juga, dong.

Arti ucapan dia menurut kita,

Dia enggak mau kehilangan kita.

Dia bilang

Aku sudah telepon ke hape kamu, tapi enggak tahu kenapa enggak nyambung-nyambung, nadanya kadang sibuk.

Itu artinya,

Aku lupa banget buat ngehubungin kamu.

Arti ucapan dia menurut kita,

Dia benar-benar berusaha menghubungi kita tapi enggak ada satu pun yang nyambung.

Dia bilang

Iya, aku tahu, kok, kalau aku salah.

Itu artinya,

Aku malas berdebat panjang. Jadi udah, deh, enggak usah dibahas lagi.

Arti ucapan dia menurut kita,

Dia enggak bakal mengulangi kesalahannya lagi.

Dia bilang

Aku sudah melupakan mantanku

Itu artinya,

Aku sudah enggak ada perasaan sama dia. Tapi enggak ada perasaan bukan berarti memutuskan tali silaturahmi.

Arti ucapan dia menurut kita,

Dia benar-benar putus hubungan dengan mantannya.

Dia bilang

Aku bosan

Itu artinya,

Aku butuh waktu untuk bermain sama teman-teman, nih.

Arti ucapan dia menurut kita,

Dia minta putus.

Dia bilang

Tadi ada SMS  masuk ke hape aku yang isinya mengajak kenalan.

Itu artinya,

Aku pengin tahu kamu cemburu apa enggak.

Arti ucapan dia menurut kita,

Dia pengin terbuka sama kita.

Dia bilang

Aku lagi malas.

Itu artinya,

Sudah jangan ganggu aku dulu.

Arti ucapan dia menurut kita,

Dia malas melakukan apa pun.

Dia bilang

Kamu terlihat lebih kurus.

Itu artinya,

Kalau bisa, berat badan kamu segini saja, deh.

Arti ucapan dia menurut kita,

Kita benar-benar kurus dan berhasil menurunkan berat badan.

Dia bilang

Aku lagi bete banget

Itu artinya,

Aku butuh perhatian dari kamu, nih.

Arti ucapan dia menurut kita,

Dia pengin diperhatiin

Yap gals, dibalik ucapan cowok ada makna tertentu yang enggak kita sadar. Ada gosip di luar sana yang bilang, cowok berbohong karena cewek mudah dibohongi. Is it true? Yang pasti, mulai berhati-hatilah dan jangan percaya begitu saja dengan ucapan cowok.

Box:

biar enggak tertipu:

– Tanyakan langsung apa maksudnya. Kalau kita merasa enggak yakin dengan ucapannya, tanyakan secara langsung apa maksud ucapannya.

– Perhatikan gaya bicaranya. Cowok yang berbohong bisa dilihat dari gerakan tubuhnya atau terlihat gugup saat ditanya.

–  Cowok paling bisa berbohong melalui telepon atau SMS. Coba bicarakan kembali obrolan kita saat ketemu.  Kita jadi bisa tahu benar enggak, ya, ucapannya.